Jumat, 18 November 2016

082230552701, Tips Merawat Jaket Parasut Agar Tidak Cepat Rusak, Jaket Parasut Nike, Jaket Parasut Adidas

Jaket parasut wanita, jaket parasut pria, jaket parasut keren, jaket parasut nike, jaket parasut pria keren, jaket parasut polos, jaket parasut adidas, jaket parasut bolak balik, jaket parasut malang, jaket parasut joging

jaket parasut keren kaskus, jaket parasut nike wanita, jaket parasut nike windrunner, jaket parasut nike jakarta, jaket parasut polos bandung, jaket parasut polos jogja, jaket parasut polos grosir, jaket parasut adidas terbaru, jaket parasut adidas wanita, jaket parasut adidas import


JaketParasut  saat ini banyak di gemari oleh kawula muda. Mulai dari jaket parasut, jaket gunung sampai dengan jaket boomber. pastinya banyak diantara kalian yang mempunyai jaket parasut.
Ya jaket ini memiliki banyak jenis varian dan juga harganya beraneka ragam, tapi jika kita tidak memperlakukan jaket ini secara baik dan benar maka jaket ini akan mudah rusak. Kan sia-sia kita sudah membeli jaket ini tapi karena salah perawatan menyebabkan jaket ini gampang rusak. Disini kami akan membagikan gimana sih cara perawatan sederhana jaket ini agar awet dan tidak mudah rusak,

Cara Mencuci Jaket Parasut agar tidak cepat rusak

Langkah pertama ini seperti langkah awal dalam mencuci jaket lain maupun pakaian lain pada umumnya.
1.      Siapkan ember berisi air dan di campur dengan detergent. Disarankan detergent yang dipakai jangan terlalu keras lebih baik memakai detergent cair saja, tetapi jika tidak ada detergent bubuk pun tidak masalah.    
2.      Kemudian masukkan jaket ke dalam ember tersebut dan direndam kurang lebih 15menit jangan terlalu lama merendam jaket. Selama di rendam aduk-aduklah jaket yang ada dalam ember tersebut supaya kotoran-kotoran kecil yang menempel di jaket itu mudah terangkat.
3.      Setelah itu kucek-kucek jaket sebentar dan jangan disikat karena dapat merusak serat kain jaket tersebut. Jika ada noda yang membandel anda bisa membersihkannya dengan cara mengoleskan detergent ke bagian noda itu dan menguceknya sampai noda itu hilang.
4.      Jika sudah anda dapat membilasnya 2 sampai 3 kali dengan air bersih agar bekas-bekas sabun tersebut hilang tak bersisa. Jika anda tidak bersih dalam membilasnya maka dapat tertinggalnya bercak-bercak putih sisa detergent yang dipakai.
5.      Apabila sudah dibilas bersih segeralah di peras dengan cara menekan-nekan jaket jangan dipelintir karena takut akan merusak jahitan jaket tersebut dan membuat jaket terlihat lecek. Kemudian jaket dapat di keringkan di tempat yang teduh tidak terkena sinar matahari langsung, meski ditempat teduh jaket paarsut mudah kering karena tipis. Jika terkena sinar matahari langsung memang akan cepat kering tetapi bila kita telat mengangkatnya dari jemuran akan mengakibatkan tekstur bahan menjadi kaku dan itu sangat tidak nyaman untuk dipakai.
6.      Lebih baik di jemur di tempat yang tidak terkena sinar matahari karena jika jaket ini terlalu lama terkena sinar matahari maka kain akan mengkerut dan juga warna jaket tersebut akan cepat pudar.
7.      Jaket parasut yang berbahan tipis sebaiknya jangan disetrika karena akan membuat jaket tersebut rusak. Tetapi jika kusut kita dapat menyetrikanya dengan melapisi dengan kain terlebih dahulu.

Cara Penyimpanan JaketParasut yang baik dan benar
Cara penyimpanan jaket ini sangat mudah, bisa dilipat maupun di gantung. Jangan ditempatkan di tempat yang lembab tetapi di tempat yang kering supaya terhindar dari jamur dan bakteri. Jamur membuat bau pakaian menjadi tidak sedap dan lama kelamaan dapat merusak kain jaket tersebut.
Jika terlalu lama menyimpan jaket ini akan menimbulkan jamur dan jika sudah terkena noda jamur tersebut akan susah untuk menghilangkannya.
Demikian tips merawat jaketparasut agar tidak cepat rusak, semoga bermanfaat J J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar